Selamat Datang

Sekian lama ga kesampaian punya blog yang "focus" untuk di kerjakan, baru sekarang keturutan. Selamat datang di jurnal kehidupan dan pengalaman sehari - hariku. Semoga aja apa yang aku kerjakan bisa membuat hidup orang lain lebih berarti. Peace......

AXIOO PICO vs ACER ONE vs ASUS MINI

| Label: | |

Sekitar seminggu 2 minggu yang lalu ada promo laptop seri AXIOO PICO yang kayaknya bakal lebih baik dari ACER ONE. Dengan tekad membara dan semangat cari duit lebih, bosku memberikan perintah untuk promo di sebuah sekolah swasta di kota Malang. Pertama kali jualan (baca=promo) jadinya tidak bisa optimal tapi untung ja karena yang pesen banyak juga (awalnya sekitar 7 orang tapi akhirnya yang deal cuma 5 orang). Setelah beberapa saat, akhirnya sadar juga kayaknya dulu pernah ada promo juga waktu pelatihan computer di tempat kami yang nawarin tentang laptop ASUS mini.

Tapi seingatku, yang dari ASUS itu hardisknya cuma 4 gigabyte, lha emangnya bisa dibuat apa saja laptop buatan ASUS itu??? Seingatku operasi sistem yang dipakai adalah LINUX atau UBUNTU yach??? Yang jelas emang beda dari laptop2 biasanya karena kecil dan compact karena produk ini diluncurkan sebelum ACER ONE dan AXIOO PICO (sekitar 6 bulan yang lalu). Tapi bukannya apa seh, yang jelas dengan hardisk berkapasitas 4Gb bagiku kayaknya sudah bikin orang “wegah” untuk membelinya.
Karena aku masih kurang referensi mengenai ACER ONE, aku nggak sempat untuk memberika reviewnya, ntar aja kucoba untuk memberikan reviewnya. Ini semua dikarenakan aku masih belum menemukan “servisan ACER ONE” jadinya g tahu deh… yang jelas setahu aku, untuk produksi ACER ONE ada 2 tipe (sebut saja yang berhardisk kecil dan yang berhardisk besar).
Untuk AXIOO PICO, spesifikasi yang disertakan didalam laptop mini ini antara lain:
Prosessor Intel Atom N270 1.6Ghz
Chipset Intel 945GSE
Wireless 802.11 b/g
Memory 1Gb DDR2 PC5300 Sodimm upgradeable sampai 2 Gb
Usb 2.0
VGA Integrated Intel GMA 950
HDD 160gb (lebih besar dari ACER ONE yang “cuma” 120gb)

AXIOO PICO terdiri dari banyak warna dan setahuku putih, ijo, hitam saja…dan waktu itu yang lagi promo yang warna putih saja. Kalo sekarang semua warna dah dianggap sama harganya…dan mungkin gak promo lagi.

Ketika aku coba hidupin laptopnya semuanya berjalan stabil dan kecepatan masuk OS cukup cepat (dengan catatan masih pertama bawaan instalasinya) tapi yach getoo deh, orang Indonesia pasti nyisipin program apa saja padahal untuk ukuran laptop semacam, AXIOO PICO memang tidak didesain untuk program2 kelas berat seperti Photoshop CS, Corel Draw, Macromedia MX, dll.

1 komentar:

  1. Anonim says:

    ketika perang di palestine masih belum usai, nih masih ditambahai perang laptop...tapi aku dukung 100% laptop yang punyae acer one...piconya masih bermasalah di wi-finya...ruwet boss

 
Warna Biru modified by masjumbo